Home » Daerah » Kapolda Jatim Silaturrahmi ke Ponpes Sidogiri Pasuruan

Kapolda Jatim Silaturrahmi ke Ponpes Sidogiri Pasuruan

SUKSESINASIONAL.com, PASURUAN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran, M.Si. melaksanakan giat kunjungan silaturrahmi sekaligus memberikan bansos ke Pondok Pesantren(Ponpes) Sidogiri Jl. Raya Sidogiri Desa Sidogiri Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan pada Hari Selasa (08/09/20).

Kapolda Jatim beserta rombongan sendiri mendarat di Pangkalan TNI AU Raci dengan menggunakan Helipad dan langsung disambut Kapolres Pasuruan Kota beserta PJU serta langsung menuju kediaman pengasuh Ponpes Sidogiri KH. Nawawi Abdul Jalil.

Dalam kesempatan ini Kapolda Jatim berpesan kepada para Kyai atau Ulama bersinergi dengan Polri guna berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kapolda Jatim memohon kepada para Kyai atau Ulama dengan giat syiarnya untuk menyampaikan dan sekaligus mengajak para santri dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam segala kegiatannya dengan cara selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan selalu menjaga jarak, khususnya di lingkungan Ponpes.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolda Jatim menyampaikan permintaan dukungan kepada para kyai dan ulama, dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba atau pemberantasan Narkoba secara illegal. Jangan sampai Polri dan Kyai atau ulama di adu domba oleh pelaku Narkoba.

Selain itu Kapolda Jatim juga mohon dukungan kepada seluruh ulama dan kyai untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya selama proses berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak yang akan dihelat pada tanggal 9 Desember 2020 sehingga bisa terlaksana dengan aman, tertib, damai serta dalam kondisi yang sejuk.

Selain untuk bersilaturrahmi dengan pengasuh Ponpes, Kapolda juga menyerahkan Bantuan sosial secara Simbolis berupa Cinderamata dan Jam Dinding, serta bantuan lain berupa 1 Ton Beras,1000 Liter Minyak Goreng, 2500 Masker dan Mie Instan.

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim menyampaikan “agar selalu menerapkan protokoler Kesehatan diantaranya memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tuturnya.

“Terus jaga situasi kamtibmas yang aman, karena peran ulama juga sangat besar agar wilayah selalu kondusif,” tuturnya

Tampak hadir dalam giat tersebut antara lain Kapolda Jatim IRJEN POL DR. M. Fadil Imran, MSI, Dir Intelkam Polda Jatim Kombes Pol Slamet Hariyadi, S.I.K., M.H., M.M, serta KH. Ali Badri Zaini (Tokoh Ulama Madura),

Tampak hadir pula dalam penyambutan Kapolda antara lain, KH. Nawawi Abdul Djalil ( Pengasuh Ponpes Sidogiri ), Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman,S.I.K.,M.S.I, Kasdim 0819 Mayor Sultoni, Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib Imron, Camat Kraton Ridwan Haris Sstp.Msi, Ustad Kholil Nawawi (Putra Pengasuh Ponpes Sidogiri), Kasat Intelkam AKP Kunadi, S.H.(Red/Hum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*