Oppo Reno6 Dirilis Malam Ini, Intip Spesifikasinya

oleh -106 views
ilustrasi oppo reno6

JAKARTA, SUKSESINASIONAL.COM – OPPO Reno6 akan resmi rilis di Indonesia hari ini lewat acara virtual pukul 19.00 WIB nanti malam di sosial media dan YouTube OPPO Indonesia. Pembaruan utamanya ada pada fitur foto dan video yang lebih kental dalam penggunaan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Dari sisi spesifikasi, memang tidak terlalu berbeda antara OPPO Reno6 dengan pendahulunya. Misalnya ukuran layar serupa, 6,4 inci beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dengan display punch hole untuk kamera depannya. Refresh ratenya 90 Hz dan 180 Hz touch sampling rate. Sudah mengusung sensor pemindai sidik jari di dalam layar.

Ciri khas Reno dipertahankan. Misalnya, ketebalan yang hanya 7,8mm dan berat cuma 173 gram. Memang sedikit lebih tebal ketimbang Reno5 ataupun Reno4. Alasannya unik. Karena Reno6 menggunakan teknik pewarnaan baru di bodinya. Disebut Reno Glow.

Fungsinya membuat bodi belakang ponsel berkilau dan smooth. Sidik jari juga tidak akan menempel. Ada dua warna, yakni Aurora dan Stellar Black. Karena Reno Glow, bisa dilihat bahwa warna Stellar Black bisa terlihat kebiruan ketika ditempa cahaya matahari. Ini unik. Karena bodi belakangnya seperti bunglon.

Untuk kamera, Reno6 terlihat sangat fokus di kamera depan. Karena menggunakan kamera selfie 44 MP dengan bukaan lensa (f/2.4).
Di sisi belakang ada 4 kamera. Konfigurasinya, antara lain kamera utama 64 MP (f.1,7), wide angle 8 MP (f/2.2), makro 2 MP (f/2.4), dan mono 2 MP (f/2.4).

Nah, yang menarik, R&D OPPO menaruh perhatian besar pada peranti lunak, terutama AI untuk membuat fitur foto dan video bisa lebih optimal.

Beberapa fitur andalannya adalah video sinematik Bokeh Flare, video portrait dengan AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, dan fitur editing Palet AI.

Masing-masing fitur tersebut dapat dioptimalkan oleh pengguna. Terutama mereka yang suka membuat foto dan video.

Fitur Bokeh Flare Portrait Video, misalnya, memungkinkan pengguna menghasilkan video dengan efek bokeh sinematik instan tanpa kamera profesional.

Di sisi hardware, OPPO Reno6 ditenagai chipset Snapdragon 720G dipadu RAM 8 GB LPDDR4X dan memori internal 128 GB UFS 2.1.

Prosesor serupa juga dipakai di OPPO Reno5 dan OPPO Reno4. Namun, OPPO mengklaim bahwa hal tersebut “diakali” dengan tuning di software. Salah satunya, lewat fitur RAM expansion, di mana kapasitas RAM bisa diperluas dengan mengonversi sebagian memori internal menjadi RAM virtual.

Ada beberapa opsi RAM Expansion yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari 2 GB, 3 GB, dan 5 GB.

Untuk memori internalnya, berkapasitas 128 GB. Tetap ada slot microSD jika pengguna ingin mengekspansi kapasitas penyimpanan. Diklaim mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam 45 menit.

OPPO Reno6 dibekali baterai 4.310 mAh yang didukung Flash Charge 50 watt. Oppo juga memasang sistem pendingin untuk membantu perangkat tidak cepat panas. Terutama ketika digunakan ngegame. Sistem operasi Android 11-nya memakai antarmuka ColorOS 11.1.

Meski spesifikasinya sudah diperlihatkan namun harga dari Reno6 baru akan diumumkan pada peluncuran resminya pada Kamis, 15 Juli 2021 nanti malam pukul 19.00 WIB melalui akun resmi media sosial dan YouTube OPPO Indonesia.(opp/SIN/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.