Home » Nasional » Presiden Jokowi : Penerapan Protokol Kesehatan di Pilkada Tak Ada Tawar Menawar
Presiden RI, Joko Widodo (foto:KompasTV)

Presiden Jokowi : Penerapan Protokol Kesehatan di Pilkada Tak Ada Tawar Menawar

SUKSESINASIONAL.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengatakan, kesehatan dan keselamatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 merupakan hal yang paling penting. Oleh karena itu, pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 merupakan hal yang mutlak dilakukan dan tak dapat ditawar.

“Perlu saya tegaskan kembali, pertama bahwa keselamatan masyarakat, kesehatan masyarakat adalah segalanya jadi protokol kesehatan tidak ada tawar-menawar,” kata Presiden Jokowi, Selasa,(8/9)

Jokowi menyebut, penyelenggaraan pilkada di tengah pandemi saat ini mesti dilakukan dengan cara baru yang disertai dengan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, Presiden mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berperan aktif dalam mengingatkan serta mendisiplinkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

“Pada kesempatan ini saya minta pada semua pihak, penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu), aparat pemerintah, jajaran keamanan, penegak hukum, TNI dan Polri, serta tokoh masyarakat dan organisasi untuk aktif bersama-sama mendisiplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan,” ujar presiden melansir kompas.com

Presiden mengatakan cara keberhasilan bagi bangsa dan negara untuk bisa keluar dari masa sulit pandemi Covid-19 adalah dengan berhasil menangani permasalahan-permasalahan kesehatan. Cara terpenting saat ini untuk menangani masalah kesehatan adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu protokol kesehatan mutlak harus dilaksanakan di setiap tahapan Pilkada Serentak 2020.

Presiden meminta semua pihak yaitu lembaga penyelenggara pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawasan Pemilu, pemerintah daerah, TNI-Polri, lembaga penegak hukum, seluruh tokoh masyarakat, tokoh organisasi, untuk aktif bersama-sama mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(Red/KMP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*